Selasa, 01 Juni 2010

Kanker yg jadi musuh wanita !!!

        Dari dulu tuh saya pengen banget nulis artikel tentang ini Seputar tentang kanker koq bisa kena kanker dan apa saja tipsnya ...hufhh tapi kenapa jadi lupa mulu yaaa :D


Pasti anda semua pernah dengar sebelum nya tentang penyakit kanker serviks, kanker leher rahim atau sejenisnya ... kalau di hitung-hitung tiap tahun da saja wanita yang terus meninggal karena penyakit satu ini ..yuk mareee simak pembahasannya :)


Tahukah anda ????
- Menurut Yayasan Kanker Indonesia, Saat ini penyakit kanker leher rahim mengakibatkan korban meinggal sedikitnya 200.000 wanita pertahun. 

- Sebanyak 52 juta dari sekitar 115 juta perempuan indonesia berisiko terkena kanker rahim (serviks) karena berbagai alasan, kata dr Djemi, SpoG dalam seminar "Deteksi Sini Kanker Rahim dan Payudara pada wanita, di palu  (kutipan harian analisa ).
ditemukan penyebab utama kanker mulut rahim di Indonesia adalah akibat pembalut berkualitas buruk. 


Tapi lebih rinci lagi penyebab kanker serviks yaitu : 


1.HPV (Human Papilloma Virus)
HPV adalah suatu virus yang dapat menyebabkan terjadinya kutil pada daerah genital (kondiloma akuminata), yang ditularkan melalui hubungan seksual. HPV sering diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan yang abnormal dari sel-sel leher rahim.
2. Merokok
3. Hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini
4. Berganti-ganti pasangan seksual
5. Gangguan sistem kekebalan tubuh
6. Pemakaian pil KB
7. Infeksi /pemakaian bahan kimia secara menahun
8. Penggunaan pembalut yg kualitasnya rendah
9. penggunaan bahan kimia yg terlalu berlebihan untuk rahim/vagina
10. pembiaran/cuek terhadap masalah2 miss v yg sudah berlebihan contohnya keputihan yg berlebihan. 


menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia), Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim (serviks) no.1 di dunia dan 62% nya diakibatkan oleh penggunaan pembalut yang kurang berkualitas.

- Banyak wanita terjangkit infeksi vagina disebabkan oleh pemakaian pembalut yang kurang berkualitas. 
kenapa hal itu bisa terjadi, dikarenakan pembalut wanita, termasuk klasifikasi produk konsumer cepat saji dan produk sekali pakai. karena itulah para produsen pembalut biasa kerap mendaur ulang bahan sampah kertas bekas dan menjadikan sampah kertas bekas ini menjadi bahan dasar untuk menghemat biaya produksi.

dalam proses daur ulang sampah kertas bekas ini, tentu banyak menggunakan bahan-bahan kimia untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan bau sampah kertas bekas dan proses sterilisasi bakteri yang terdapat pada sampah kertas bekas.

saat sedang haid dan memakai pembalut biasa, tanpa disadari cairan yang sudah diserap oleh pembalut biasa bercampur dengan kimia dan bercampur dengan bahan yang tidak steril dari pembalut biasa. dan saat seorang wanita duduk tanpa disadari maka cairan kotor dari pembalut akan keluar kembali karena terkena tekanan dan naik ke atas dan masuk kembali ke organ kewanitaan. hal ini yang akan menyebabkan infeksi dan timbulnya masalah kewanitaan.

 - Jika seseorang mulai terjangkit infeksi vagina sejak usia 20 tahun, maka sedikitnya 6 tahun hidupnya akan di habiskan hanya untuk pengobatan dan perawatan infeksi. dan diperlukan waktu bertahun-tahun apabila miss v kita terkena peradangan serius, dan tentunya biaya yg akan dikeluarkan tidak sedikit apabila terkena peradangan serius. karena itulah pentingnya melakukan tindakan preventif bagi miss v dan tubuh agar terbebas dari hal2 yg tidak di inginkan.

Mengapa wanita sekarang mempunyai masalah sewaktu menstruasi ???

- pusing
- nyeri 
- sakit pada payudara 
- emosi tak terkendali
- haid tidak teratur 
- sakit pada sendi - sendi 

Mengapa wanita saat ini sering mengalami masalah kewanitaan ????
- keputihan 
- kekuningan 
- bau tidak sedap 
- merasa gerah dan gatal
- infeksi vagina disebabkan oleh bakteri 
- infeksi kandung kemih karena bakteri 

Penyakit yg sangat ganas dan dapat mengancam nyawa ???
- kanker rahim 

kanker mulut rahim

- kanker payudara

- kanker ovarium 
- kista, myom
kista
myom


Stadium kanker serviks
Stadium 1 : sel tumor masih terbatas di daerah serviks
Stadium 2 : sel tumor telah keluar dari serviks dan mencapai daerah 2/3 bagian atas vagina namun belum mencapai dinding panggul
Stadium 3 : sel tumor telah mencapai 1/3 bagian bawah vagina dan telah mencapai dinding panggul
Stadium 4 : sel tumor telah mencapai kandung kencing atau mukosa rektum atau sel tumor telah berpindah jauh atau sel tumor telah keluar dari panggul kecil

Tanya lagi ... Kenapa koq bisa wanita saat ini banyak mengalami kanker rahim, kanker payudara, kanker ovarium, endometriosis, dll ?

The tampon safety and research Act of 1999, H.R. 890 USa 1999 (Kongres tentang penelitian dan keamanan tampon di amerika serikat tahun 1999) menyatakan bahwa zat dioxin dan serat sintesis yang terkandung dalam pembalut wanita dan produk sejenis, berisiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk risiko terhadap : kanker serviks, endometriosis, kanker ovarium, kanker payudara, penurunan sistem kekbalan tubuh, radang serviks, dll. 

Para ahli kanker internasional, serta badan kesehatan dunia menyatakan bahwa ZAT DIOXIN DAPAT MENYEBABKAN KANKER . 

Zat Dioxin adalah sebuah hasil sampingan dari proses bleaching (pemutihan) yang digunakan pada pabrik PEMBALUT WANITA, TISSUE, SANITARY PAD, DAN DIAPER. 

BAGAIMANA ZAT DIOXIN BISA MERESAP KE DALAM RAHIM ?

Bila darah haid jatuh ke permukaan pembalut, zat dioxin akan dilepaskan melalui prosos penguapan. Pertama akan mengenai permukaan vagina, kemudian meresap ke dalam rahim melalui saluran serviks, lalu masuk ke uterus, melaluui tuba fallopi dan berakhir di ovarium. 


Pembalut wanita adalah produk sekali pakai. karena itulah para produsen mendaur ulang bahan baku kertas bekas dan pulp menjadikannya bahan dasar untuk menghemet biaya produksi. 

Dalam proses daur ulang, banyak bahan kimia digunakan untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan bau, dan proses sterilisasi kuman - kuman pada kertas bekas. sehingga pembalut yang dihasilkan banyak mengandung ZAT DIOXIN yang berbahaya bagi manusia. serta tidak di jamin sterilisasinya (masih mengandung bakteri). kondisi inilah yg menyebabkan terjadinya gangguan terhadap organ reproduksi wanita .


Sekedar melihat apakah benar bahwa pembalut yg beredar memang menggunakan bahan yg kurang berkualitas serta banyak menggunakan bahan2 kimia, lakukan tes sederhana berikut :
1. Sobek produk pembalut anda, ambil bagian inti di dalamnya.
2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut & celupkan ke dalam gelas, aduk dengan sumpit.
4. Lihat perubahan warna air.
5. Apakah produk tersebut utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti anda menggunakan produk yang berkualitas buruk dan banyak mengandung pemutih.
6.Anda akan temukan gulungan kertas dan bukan kapas
7. Dari produk yang berkualitas buruk tersebut mengandung dioksin yang sering menyebabkan bagian intim organ kewanitaan selalu mengalami banyak masalah, seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi, juga pemicu terjadinya kanker serviks

dan pembalut yg diajurkan utk digunakan dan merupakan pelopor pertama dalam dunia pembalut kesehatan adalah pembalut anion.



Lapisan anion tersebut dapat :
* Menyeimbangkan hormon dan kadar Ph
* Meningkatkan metabolisme dan memperbaiki sirkulasi
* Memperkuat daya tahan tubuh
* Mengurangi stress
* Menghilangkan bakteri2 merugikan
* Mencegah perkembangan virus HPV pembawa kanker serviks
* Mengobati radang
* Menghilangkan gatal-gatal
* Menghilangkan bau
* Menghilangkan kelelahan
* Menghilangkan nyeri saat haid


Bagaimana cara pencegahan kanker leher rahim?

percaya ga percaya sebaiknya ganti pembalut anda yg tidak berkualitas, jaga kebersihan vagina, gunakan pantyliner untuk menghentikan gejala2 yg mungkin terjadi , peduli terhadap masalah miss v yg dating setiap bulannya dan juga dapat dilakukan dengan program skrinning dan pemberian vaksinasi. Di negara maju, kasus kanker jenis ini sudah mulai menurun berkat adanya program deteksi dini melalui pap smear. Vaksin HPV akan diberikan pada perempuan usia 10 hingga 55 tahun melalui suntikan sebanyak tiga kali, yaitu pada bulan ke nol, satu, dan enam. Dari penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa respon imun bekerja dua kali lebih tinggi pada remaja putri berusia 10 hingga 14 tahun dibanding yang berusia 15 hingga 25 tahun,,

Pengobatan kanker serviks.

Pencegahan dan deteksi dini sangatlah penting sebab jika kanker di temukan pada saat stadium dini maka harapan hidup lebih lama dibandingkan dengan kanker yang memasuki stadium lanjut. Adapun pengobatan KMR adalah dengan kemoterapi, radioterapi hingga pembedahan.
sebaiknya pada saat2 sekarang ini, anda sudah melakukan terapy pembalut khusus yg kami sarankan agar semua gejala dapat hilang sekarang ini, jadi anda tidak membuang waktu untuk menunggu kanker itu datang, ok.



Caranya Adalah pilih pembalut secara benar !!!! yg higienis yach... ;) 




with regards,
mitha 
http://www.bizyindbc.co.cc

0 komentar: